Seorang
gadis kecil berkepang dua mengangkat gelas jusnya dan bertanya “Bu, boleh
tambah kalsium?” Teksnya menjelaskan bahwa Minute Maid diperkaya dengan
kalsium, seperti sebanyak kalsium dalam susu, dan juga memperlihatkan, “inilah minuman lezat untuk
anak anda”. Pernyataan ini mengisyaratkan citra Minute Maid sebagai:
- “jus buah yang lebih sehat”
- cara yang lebih lezat bagi anak-anak untuk memperoleh kalsium daripada minum susu.
Ketika
iklan ini diedarkan, tes utamanya adalah:
- Apakah banyak yang membeli Minute Maid? Jika tidak, apakah berhasrat untuk membeli Minute Maid?
Logika
yang mendasari proses ini, yaitu:
- Apakah ketika menginginkan jus buah, orang lebih mungkin mengingat Minute Maid (kesadaran merek)
- Ketika mengingat Minute Maid, apakah menganggapnya “lebih sehat atau berguna bagi anda” (citra merek)
- Apakah “lebih sehat atau berguna bagi Anda” itu penting dalam pembelian jus buah (pentingnya atribut)
- Kita bisa berharap bahwa mungkin akan lebih banyak orang yang membeli jus buah Minute Maid
Produk Minute Maid |
Iklan
Minute Maid berupaya mengikatkan mereknya pada sebuah kenyataan bahwa sebagaian
anak tidak menyukai rasa susu dan enggan meminumnya. Dengan kata lain ,
diharapkan jus buah Minute Maid sebagai sebuah asosiasi dan sebagai minuman
pengganti yang dapat diterima orang tua untuk menggantikan susu sebagai minuman
yang kaya akan kalsiu. Inilah sebuah mekanisme yang mungkin bisa diterima efek
lebih besar dibandingkan jus biasanya. Minute Maid ingin menampilkan citra jus
buah yang lebih sehat, dan pengganti susu.
Comments
Post a Comment